Kamis, 30 Juni 2011

Suzuki Thunder 125cc New



Yang Baru di Suzuki Thunder 125 (bag.2), Bodi Mirip Tapi Baru!


Setelah ngintip beberapa yang baru di mesin Thunder 125, 
kini saatnya masuk ke bodi dan fitur-fitur yang melekat di 
dalamnya. "Secara kasat mata tak jauh beda dengan yang 
lama tapi sebenarnya, semua baru," buka Suandi Widiarto, 
Deputy GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

"Desain Suzuki Thunder 125 masih digemari, makanya 
kami tetap pertahankan," jelas pria ramah ini sambil 
meyakinkan kalau tanki pada Thunder 125 punya kapasitas 
lebih besar.

Tanki baru ini mampu memuat bahan bakar hingga 15 liter, 
atau 1 liter lebih banyak ketimbang versi terdahulu. 
"Begitu juga dengan cover bodi, lampu belakang dan 
speedometer," lanjut Suandi.

Cover tutup akinya bila diperhatikan ada sedikit perubahan
 bentuk pada sudutnya. Lampu belakangnya yang dulu bulat 
juga dibuat lebih meruncing. Desain lampu seinnya juga baru. 
Spion bernuansa kroom membuat tampilannya lebih mewah.

"Yang istimewa ada di panel speedometernya. Sekarang 
sudah digital," tambah Victor Assani dari divisi Marketing 
2W PT SIS. "Sekarang udah gak pake kabel speedometer 
di roda depan," jelasnya.

"Di speedometer ini sekarang ada gear indicator dan 
trip meter dalam bentuk digital, keren ya! Udah gitu 
harganya enggak naik loh," bangga Victor.

Di area kaki-kaki, desain baru bisa dilihat pada pelek 
yang punya bentuk palang lebih gagah dan cover knalpot 
dengan tampilan baru. Sayangnya airscoop di bawah mesin
 malah dihilangkan.
============================================

Suzuki New Thunder 125 ( Bag.1) - 2011


Yang Baru di Suzuki Thunder 125 (bag.1), Mesin Dilengkapi Balancer
Suzuki Thunder 125 punya tambahan nama depan yaitu "new".
Artinya, pasti banyak yang baru. Yuk kita kupas satu persatu.
Mulai dari mesin dulu ya! Pasalnya bagian ini yang paling
mencolok perbedaanya.

Dari luar, mesin baru Thunder 125 terlihat lebih berotot.
Ini ada hubungannya dengan penambahan engine balancer
yang mengakibatkan bentuk crank case-nya berubah.
"Engine balancer bikin mesin lebih halus,"
ungkap Victor Assani dari divisi Marketing 2W
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

"Perbedaan lainnya adalah rocker arm-nya ditambah spring
biar lebih cepat buka tutup klepnya. Ada juga penambahan
scissors gear biar dengungan di koplingnya bisa lebih kecil,"
ungkap pria yang doyan ngocol ini.

Lanjut lagi, dinamo starter yang dulu ad di bagian depan mesin
sekarang pindah ke belakang. Tepatnya di bawah karburator.
 "Biar enggak gampang kotor," terang Victor sambil menunjukan
bentuk rumah baut tap oli yang baru.

"Rumah baut tap oli yang sekarang lebih cekung ke dalam,
sehingga bautnya lebih aman dari benturan," yakinnya.
Sedang ruang bakarnya tak ada yang berbeda. Tetap 125 cc,
tapi menurut data spesifikasi di brosur, ada sedikit perbedaan
tenaga.

Mesin Thunder 125 versi terdahulu powernya mencapai
11,5 Ps di 9.500 rpm, sedang Thunder 125 baru hanya
11,28 Ps di 9000 rpm. Sedang bobotnya, Thunder baru
lebih berat 3 kilogram dari Thunder 125 terdahulu yang
hanya 127 kilogram.
===========================================
Info Link :
http://motorplus.otomotifnet.com/read/2011/06/24/320741/26/8/Yang-Baru-di-Suzuki-Thunder-125-bag.1-Mesin-Dilengkapi-Balancer

Bikers World